Demi Cincin Berlian yang Hilang, Sampah 12 Ton Terpaksa Dibongkar

Posted on

Setelah 2 jam membongkar beberapa ton sampah, 8 petugas kebersihan akhirnya menemukan cincin berlian yang tak sengaja dibuang oleh seorang wanita. Insiden itu sendiri terjadi di Provinsi Yangzhou, Jiangsu, Tiongkok.

Menurut Beijing Times, wanita yang bermarga Xia itu sedang membersihkan rumahnya pada 18 Desember saat dia tanpa sengaja membuang cincin berlian ke tempat sampah. Saat wanita itu sadar, cincin senilai 22 juta rupiah miliknya telah menghilang.

Melansir dari Shanghaiist dan seperti dilaporkan dari Beijing Times, wanita itu kemudian mencoba pergi ke departemen sanitasi setempat untuk mengajukan laporan. Sayangnya, sang direktur memberi tahunya bahwa sampah yang dikumpulkan di daerah itu telah dipadatkan.

Direktur itu meminta wanita itu kembali keesokan harinya dan memastikan sampah tersebut tidak akan dipindahkan ke tempat pembakaran. Sang direktur juga memerintahkan petugas keamanan di dekat tumpukan sampah itu untuk tidak membiarkan siapapun masuk ke dalam.

Untungnya, cincin tersebut berhasil ditemukan pada keesokan harinya setelah beberapa jam mencari dalam 12 ton sampah. Delapan petugas kebersihan dikerahkan untuk menemukan cincin tersebut. Xia yang mendengar kabar itu sangat gembira dan mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh para pekerja itu jauh lebih berharga daripada cincin berlian yang mahal.

“Mereka mengatakan bahwa mereka menemukan cincin itu dan saya pikir mereka bercanda awalnya. Saya sangat berterima kasih pada mereka. Meski cincin ini sangat berharga, tapi semangat dan kedermawanan para pekerja itu jauh lebih berharga,” ujar wanita itu.

Kejadian serupa juga terjadi tahun lalu ketika seorang turis kehilangan iPhone 6-nya yang secara tak sengaja hilang di tempat sampah. Butuh waktu 3 jam bagi petugas kebersihan Shanghai menggeledah 5 ton sampah untuk menemukan ponsel pintar itu.

Liputan 6