Dibeli Seharga Rp 4 Triliun! Begini Mewahnya Rumah Baru Pangeran Arab

Posted on

Seorang pangeran Arab Saudi yang menjadi pemimpin dalam gerakan anti-korupsi di Arab diketahui telah membeli rumah termahal di dunia.

Rumah ini adalah sebuah properti seharga lebih dari 4 triliun rupiah.

Tim investigasi Newyorktimes.com telah berhasil menemukan sebuah bukti pembayaran yang mengungkapkan bahwa kastil besar ini dibeli atas nama Mohammed bin Salman, pewaris takhta dari Raja Salman, Arab Saudi.

Kastil megah ini dijuluki Chateu Louis XIV yang berada di sebuah lahan seluas 57 hektar, di Louveciennes, Perancis.

Rumah mewah serupa istana ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern kelas atas dibalik bangunan megah yang berasal dari abad ke-17 itu.

Seluruh fungsi vital dalam rumah ini, seperti air mancur, sound system, lampu-lampu, bahkan pendingin ruangan bisa diatur dari jarak jauh oleh iPhone.

Properti ini juga memiliki gudang anggur yang besar, bioskop dalam rumah, kolam renang di dalam dan di luar ruangan, dua ballroom untuk menggelar pesta maupun rapat besar, sebuah klub malam, dan parit besar yang makin membuat gagah rumah ini.

Anda juga akan menemukan ruangan bersantai dengan atap transparan yang melengkung berisi ikan-ikan koi dan ikan eksotis lain.

Akan terasa seperti duduk di bawah akuarium pribadi yang sangat besar.

Untuk desain langit-langit rumahnya pun tidak kalah istimewa, langit-langit dilukis dengan lukisan malaikat seperti dalam kapel Sistine yang terkenal itu.

Di halaman depan rumah yang sangat luas dan dipenuhi air mancur juga terdapat sebuah patung raja Louis XIV yang terbuat dari marmer Carrara yang mahal.

Bahkan, Kim Kadarshian dilaporkan juga telah mengincar rumah ini untuk menyelenggarakan pesta pernikahannya dengan Kanye West nanti.

Kebiasaan belanja Pangeran Mohammed bin Salman ini memang tidak bisa dihentikan.

Sebelumnya, sang pangeran juga membeli sebuah yacht (kapal pesiar) mewah senilai lebih dari 5 triliun rupiah dari seorang konglomerat pebisnis vodka di Rusia.

Dia juga dilaporkan membeli lukisan Salvatore Mundi karya Leonardo da Vinci dengan rekor harga yang cukup fantastis.

Selama karirnya, Mohammed bin Salman telah memiliki perusahaan minyak di daratan Eropa yang dikelola oleh Eight Investment Company.

Bukti-bukti dari Panama Papers juga mengungkapkan bahwa kekayaan Mohammed sangat fantastis dan tersebar di berbagai aset pribadi yang ia miliki.

Mohammed juga terkenal sebagai politikus Arab Saudi yang gemar sekali memenjarakan koruptor.

Dengan membangun citra yang baik ini, Mohammed akan menjadi penerus sang ayah, Raja Salman sebagai raja Arab Saudi kelak.

Tribunnews