Penemuan Baru! Tisu dibuat dari Kotoran Panda. Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Posted on

Ada tisu yang paling mahal di dunia. Harga per kotaknya sebesar Rp88 ribu. Dibandingkan tisu yang dijual di pasaran, harga sekotak kertas tipis ini bahkan sampai 10 kali lipatnya.

Dilansir dari Mynewshub, Jumat 22 Desember 2017, tisu mahal itu bermerek Panda Poo. Sesuai dengan namanya, tisu ini terbuat dari kotoran panda. Iya, kotoran panda.

Harga satu kotak tisu Panda Poo ini sebesar 43 yuan (Rp88.608).

South China Morning Post (SCMP) mengabarkan Pusat Penyelidikan dan Pemeliharaan Panda Raksasa dan perusahaan tisu Sinchuan Jianwei Fengsheng bekerja sama untuk memproduksi tisu unik ini. Tisu itu diproduksi dari kotoran panda dan sisa bambu yang dimakan oleh panda.

Proses pembuatan tisu juga memerlukan suhu yang tinggi. Karena harganya rumit, mereka menjual tisu dengan harga yang mahal.

“Kami memastikan tisu-tisu ini bisa menembus pasar global, Amerika Serikat, dan Uni Eropa,” kata pengurus Sichuan Jianwei Fengsheng, Zhou Chuanping.

Seorang peneliti bernama Huang Yen mengatakan panda raksasa bisa menghasilkan 10 kg kotoran per hari. Setiap pusat panda bisa memelihara lebih dari 300 ekor panda di Wolong, Bifengxia, dan Dujiangyan.

Sekadar informasi, kotoran panda ini kaya akan serat dan telah digunakan sebagai pupuk di ladang-ladang teh dekat Sichuan. Ladang-ladang teh ini menghasilkan teh Panda—salah satu teh termahal di dunia.

Dream.co.id